Kalimat Inspiratif Mario Teguh


Mario Teguh (lahir di Makassar, 5 Maret 1956; umur 56 tahun) adalah seorang motivator dan konsultan asal Indonesia. Nama aslinya adalah Sis Maryono Teguh, namun saat tampil di depan publik, ia menggunakan nama Mario Teguh. Ia meraih gelar Sarjana Pendidikan dari IKIP Malang. Mario Teguh sempat bekerja di Citibank, kemudian mendirikan Bussiness Effectiveness Consultant, Exnal Corp. menjabat sebagai CEO (Chief Executive Officer) dan Senior Consultan. Beliau juga membentuk komunitas Mario Teguh Super Club (MTSC).

Pengalaman Karir :

  • BIMC as Head of Manager, Zamre Ab. Wahab
  • Citibank Indonesia (1983 – 1986) as Head of Sales
  • BSB Bank (1986 – 1989) as Manager Business Development
  • Aspac Bank (1990 – 1994) as Vice President Marketing & Organization Development
  • Exnal Corp Jakarta (1994 – present) as CEO, Senior Consultant, Spesialisasi : Business Effectiveness Consultant

Buku :

  • Becoming a Star (2006)
  • One Million Second Chances (2006)
  • Life Changer (2009)
  • Leadership Golden Ways (2009)

Sebagai Motivator, banyak sekali kalimat – kalimat inspiratif yang beliau sampaikan. berikut ini sebagian kalimat – kalimat yang mungkin saja dapat menginspirasi para pembaca :

“Anda bisa mencapai keberhasilan tanpa mengupayakan keberhasilan. banyak orang menjadi gagal dalam upaya mencapai keberhasilan, dan menjadikan diri mereka dikenal buruk. tanpa disadari bahwa lebih banyak orang yang berhasil dalam upaya menjadikan diri mereka bernilai bagi orang lain. mereka mencapai keberhasilan bukan karena mereka mengupayakan keberhasilan bagi diri mereka sendiri tetapi karena mengupayakan keberhasilan bagi orang lain”

“gagal melakukan hal-hal besar itu tetap lebih terhormat dari pada berhasil melakukan hal-hal kecil. orang yang mengambil tantangan besar dalam hidupnya selalu mempunyai kesempatan dua yang baik sekali, satu untuk betul-betul berhasil atau kedua gagal dengan sangat terhormat”

“Mempertahankan kebiasaan buruk adalah seperti berdiri dalam semen basah. semakin lama anda berdiri maka semakin sulit anda untuk membebaskan diri. meskipun telah berubah bentuk, cetakan semen itu menandakan bentuk anda sebelumnya(sebagai bentuk asli anda). itu sebabnya, dibutuhkan waktu yang cukup panjang untuk memperbaiki nama yang sempat rusak karena cetakkan reputasii buruk bisa mengekang lebih kuat daripada semen yang telah mengeras”

“Tidak ada yang lebih indah daripada cinta, dan tidak ada yang lebih menggelisahkan daripada cemburu. Maka siapkanlah dirimu untuk mendamaikan hatimu, jika dalam cintamu engkau sulit mempercayainya.
Karena, Dalamnya cinta menentukan pedihnya cemburu. Dan ingatlah, Persahabatan cinta yang dekat dan mesra adalah pertahanan terbaik terhadap rasa cemburu. Jika engkau mencintainya, engkau harus mempercayainya. Jika engkau sulit mempercayainya, untuk apakah engkau mencintainya?Cinta tanpa kepercayaan akan hangus terbakar oleh api cemburu”

“Cinta itu dari surga, dan tidak akan menemukan kedamaian di hati yang tidak indah. Maka sesungguhnya, cinta antara dua jiwa adalah terhubungkannya keindahan dari kedua hati mereka, yang menguat dengan penghormatan kepada satu sama lain, atau melayu dan mengering karena pengabaian. Maka berlakulah penuh hormat kepada yang kau cintai dan yang mencintaimu. Dan janganlah kau layukan hasrat hidupnya dengan rendahnya perhatian.
Ingatlah, Pengabaian adalah pembunuh cinta.”
“Kualitas yang terpenting bukan pada orang yang kau harapkan menjadi belahan jiwa, tapi padamu yang akan jatuh cinta kepadanya. Jika engkau tidak membeningkan hati, menjernihkan pikiran, dan tidak mengindahkan perilakumu; engkau akan mudah jatuh cinta kepada pribadi yang akan mengecewakanmu. Belahan jiwamu hanya seindah jiwamu”

“Yang berhasil itu bukan orang pandai, tapi orang yang kelihatan pandai. Itu sebabnya, orang yang sudah pandai harus belajar tampil pandai. Banyak orang yang secara akademis pandai, menolak belajar tampil baik, karena menurutnya kepandaian akademis adalah segalanya, dan orang akan otomatis tahu bahwa dia orang pandai. Ternyata tidak begitu. Orang pandai yang tidak kelihatan pandai, tidak akan terpakai. Karena, bagi masyarakat – kesan itu bahkan lebih kuat daripada kenyataan”

“Keberanian dan rasa takut adalah dua rahmat yang saling melengkapi. Engkau tak akan tumbuh tanpa keberanian, dan engkau tak akan selamat tanpa rasa takut. Maka, Beranikanlah dirimu, saat engkau merasa takut. Tapi, belajarlah untuk merasa takut, saat engkau merasa berani”

“Kedamaian hati Anda dan keyakinannya mengenai kebaikan masa depan, sangat ditentukan oleh apa yang menjadi fokus pikiran Anda. Jika Anda berfokus pada yang tidak mungkin, Anda akan berkecil hati, banyak mengeluh, dan mencari-cari alasan untuk menjauhi pelajaran dan pekerjaan. Jika Anda berfokus pada yang mungkin Anda capai melalui yang bisa Anda lakukan sekarang, hidup Anda akan sibuk, ceria, dan bergerak maju dalam pergaulan dan pekerjaan yang baik.
Maka, hentikanlah kebiasaan Anda untuk memikirkan yang tidak mungkin, dan segera gantikanlah dengan keceriaan untuk melakukan yang bisa Anda lakukan. Berfokuslah pada yang bisa Anda lakukan, lalu perhatikan apa yang terjadi”

This entry was posted in INSPIRATIF. Bookmark the permalink.

One Response to Kalimat Inspiratif Mario Teguh

  1. Pingback: 10 Kalimat Inspiratif Sang Jenius | adidesu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s